Berapa Biaya Pengecatan Mobil ? Berikut Estimasi Biayanya

Berapa Biaya Pengecatan Mobil ? pertanyaan ini sering muncul bagi para pemilik mobil yang sudah berusia lanjut.Ya, jika usia mobil sudah lama maka sedikit banyak akan berpengaruh pada cat. Di beberapa bagian body terlihat sudah belang dan bahkan mengelupas. Jika sudah demikian maka kalau mau mengembalikan lagi tampilan mobil, mau tak mau harus dilakukan cat ulang. Di beberapa kasus, tak sedikit pemilik mobil yang hanya ingin melakukan cat ulang pada bagian-bagian tertentu saja. Hal tersebut biasanya disebabkan bagian mobil yang ingin cat ulang sudah rusak misalnya tergores atau habis dipakai untuk srempetan atau lainya.

Ada uang ada kualitas itulah opini yang berkembang saat ini. Artinya berapa besarnya Biaya Pengecatan Mobil sebanding dengan kualitas yang diberikan. Pernah ada kejadian, seseorang yang baru saja melakukan cat ulang seharga Rp 250 ribu, setelah beberapa hari cat mobil terlihat belang-belang. Selidik punya selidik, bengkel tempat ia mengecat mobilnya tersebut ternyata bukan bengkel murni cat akan tetapi hanya toko aksesoris yang memiliki teknisi pengecatan side kirt. Al hasil uang Rp 250 ribu tadi hanya terbuang percuma, karena ia kemudian harus melakukan cat ulang lagi. Jadi kesimpulanya jangan mudah terpengaruh oleh bengkel cat yang menawarkan harga murah, karena kualitasnya biasanya jelek.

Kendati demikian, hal tersebut juga tidak sepenuhnya berlaku. Bengkel cat yang mahal belum tentu juga hasilnya berkualitas. Oleh karena itu jika anda ingin melakukan cat ulang pada mobil anda, sebaiknya datang langsung ke bengkelnya dan kemudian perhatikan kendaraan lain yang sudah dilakukan finishing. Jika hasilnya bagus dan biaya pengecatan mobil sesuai maka anda bisa memilihnya. Sebagai perkiraan awal, kami memiliki estimasi biaya pengecetan mobil yang bisa anda gunakan untuk referensi. Misalnya jika anda hanya ingin ngecat pintu kanan depan toyota avanza, biasanya dibanderol Rp 450 ribu, sedangkan untuk toyota fortuner Rp 500 ribu. Berapa besarnya biaya pengecetan memang dipengaruhi oleh luas bidang. Sedangkan jika anda ingin melakukan pengecatan full bodi, memang biayanya tak sedikit. Untuk Toyota Avanza dibanderol Rp 7,5 juta sedangkan untuk Fortuner dibanderol Rp 8,5 juta. Tentu saja Biaya Pengeceatan Mobil tersebut berbeda-beda pada setiap bengkel cat, namun setidaknya itu bisa dijadikan referensi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel