Solusi Mengatasi Honda Vario 125 Yang Ngorok

Mengatasi Honda Vario 125 Ngorok- Apabila anda adalah pemiliki honda vario 125 generasi awal atau yang bukan versi ISS (Idling Stop System), mungkin mengalami timbulnya suara "ngorok" saat mesin dihidupkan. Ya, selama ini banyak pemilik kendaraan asal jepang ini yang menguluhkan kenapa honda varionya timbul suara "ngorok" padahal belum lama di beli. Usut-punya usut ternyata suara ngorok tersebut berasal dari sebelah kanan lebih tepatnya dari radiator. Nah setelah diselidiki masalah tersebut berasal dari kipas pendingin pada radiator.
Solusi Mengatasi Honda Vario 125 Yang Ngorok
Solusi Mengatasi Honda Vario 125 Yang Ngorok

Penyebab Suara Ngorok Pada Honda Vario 125

Nah, pertanyaanya kenapa pada Honda Vario 125 yang versi ISS tidak timbul suara ngorok tersebut. Jika dibandingkan panjang bilah baling-baling kipas radiator pada vario yang generasi awal ternyata lebih panjang dari vario 125 versi ISS. Secara logika bilah kipas yang lebih panjang akan menghasilkan hisapan angin yang besar juga. Inilah yang menyebabkan suara ngorok pada honda vario 125 generasi awal.
Solusi Mengatasi Honda Vario 125 Yang Ngorok
Kipas Honda Vario 125 

Bentuk dan ukuran kipas radiator pada honda vario versi ISS ternyata sama dengan kipas miliki Honda PCX 125. Artinya kipas milik Honda PCX ini bisa langsung plug and play pada honda Vario125. Setelah kipas tersebut diaplikasikan ke vario 125 ternyata suara ngorok tadi hilang. Jadi solusi untuk mengatasi suara ngorok pada honda vario 125 bisa dilakukan dengan mengganti kipas radiator milik Honda PCX 125. Demikianlah tips yang bisa saya share, semoga bisa bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel