Perawatan Pada Kendaraan Setelah Terkena Abu Vulkanik

Perawatan Pada Kendaraan Setelah Terkena Abu Vulkanik- Letusan Gunung Kelud beberapa waktu lalu menyebabkan kawasan di Jawa Tengah dan Jawa Tiimur terkena abu vulkanik. Bahkan abu vulkanik yang sampai di Yogyakarta lebih parah dari abu vulkanik akbat letusan gunung merapi 2010 silam. Abu vulkanik ini cukup berbahaya jika sampai terhirup. Abu vulkanik juga dengan cepat menempel pada kendaraan. lalu apa yang harus dilakukan ketika motor sudah dipenuhi abu vulkanik.
Perawatan Pada Kendaraan Setelah Terkena Abu Vulkanik
Kendaraan yang Terkena Abu Vulkanik

Perlu diketahui bahwa abu vulkanik mengandung silika yang bisa menggores body motor. Debu vulkanik yang memiliki partikel yang kecil akan mudah masuk ke mesin melalui filter udara. Filter udara ini seperti hidung pada manusia. Jadi agar mesin terbebas dari abu vulkanik maka bersihkan filter udara dari abu vulkanik. Namun sebelum membuka filter udara alangkah baiknya kendaraan di cuci terlebih dahulu. Hal ini untuk mengantisipasi abu vulkanik agar tidak masuk ke mesin. Seperti yang saya katakan tadi bahwa abu vulkanik mengandung silika yang bisa menggotes body motor, jadi dalam mencuci juga harus dilakukan dengan benar. Pertama-tama siram kendaraan dengan air sabun. Cara ini dilakukan agar abu vulkanik yang menempel pada kendaraan rontok. Setelah dipastikan tidak ada lagi abu vulkanik, lakukan pencucian seperti biasanya. Dengan demikian body kendaraan tidak akan tergores akibat abu vulkanik. 

Nah itu tadilah perawatan pada kendaraan agar kendaraan tetap aman meskipun terkena abu vulkanik. Jadi intinya adalah mencuci kendaraan dan membersihkan filter udara dengan cara yang tepat. Dengan mengikuti tips diatas semoga kendaraan anda tetap terjaga.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel